Selamat Datang di Kawasan Penyair Riak-Riak Barito Terima Kasih Kunjungan Anda

Sabtu, 28 Juni 2008

Roeck Syamsuri


Lahir di Banjarmasin, 11 Juni 1949. Syamsuri bin Sabri ini populer nama Roeck Syamsuri. Mantan karyawan Deppen ini (1999) terpilih menjadi anggota DPRD ( Periode 1999-2004) Kabupaten Barito Kuala. Disamping menulis puisi, juga menulis naskah drama dan ulasan Budaya, cerpen dan cerita humor. Ia banyak mendapat Piagam dari Kanwil Deppen Kalsel, Bupati Barito Kuala baik sebagai aktor terbaik Teater Pertunjukkan Rakyat, Pembina Seni Tradisional. Tahun 1997 mendapat Penghargaan Seni Bidang Teater dari Gubernur Kalsel. Banyak kumpulan puisinya antara lain : Riak-Riak Barito (1979), Gardu (1998), Rimbun Tulang (1994 ), Puisi-Puisi Mantra jajarat, Dan Kariau (2003), Rumah Anakku ( 2003 ).

Bila Kau Aku, Aku Ada Disini

Bila kau aku, aku ada disini bersajak dalam
gerhana, menghitung hari-hari yang merimba
dalam zikirku, dan bathin melanglang
jadi elang
Hitam dan putihnya mataku, adalah jua hitam dan
putihnya nafasku, yang dekat tiada tersentuh
dan jauh tiada terbatas zikirku dalam syahwat
yang membelalang
Bila kau aku, aku ada disiniberkerudung semut
hitam mataku dan dari putih mataku yang
mengaci
Sembah atas Mu ya Rabbi
maka semakin sunyi bathinku oleh ni’mat-Mu
tasbih hanya menyebut angka-angka atas nama-Mu
dan mengering dalam rindu
maka pantaskah aku mengharap zaitun-Mu

Marabahan, Maret 94 ( dari : Rumah Anakku,2003 )

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Tu kai ku

Unknown mengatakan...

My father😍